Kumpulan Novel Terbaru Paling Dicari

Dapatkan novel terbaru yang telah saya kumpulkan untuk saya bagikan dengan cuma-cuma. Novel berformat pdf yang mudah dibaca dalam handphone Anda. Link alamat mendownload Novel pdf Gratis ada di bawah tulisan ini. Sebelum meluncur pada kumpulan novel yang paling laris dan bisa gratis, mari kenalan dulu dengan novel. Pengertian menurut hasil kesimpulan penulis dari berbagai sumber, Novel adalah sebuah karya fiksi prosa yang ditulis secara naratif; biasanya dalam bentuk cerita. Penulis novel disebut novelis. Kata novel berasal dari bahasa Italia novella yang berarti "sebuah kisah atau sepotong berita". Novel bisa didefinisikan sebagai salah satu karya fiksi berbentuk prosa.


Segera DAFTAR

Kelas Novel Online bersama Asma Nadia

Berlangsung 4 hari di Telegram

Penyelenggara KMO Indonesia

Info Lengkap dan Cara Daftar



Ciri Novel:
Novel lebih panjang (setidaknya minimal 10.000 kata) dan lebih kompleks dari cerpen, serta tidak dibatasi keterbatasan struktural dan metrikal sandiwara atau sajak. Umumnya sebuah novel bercerita tentang tokoh-tokoh dan kelakuan mereka dalam kehidupan sehari-hari, dengan menitikberatkan pada sisi-sisi yang aneh dari naratif tersebut.
Download Koleksi Novel Terbaru Gratis untuk Anda

Secara detail dapat dilihat ciri-ciri novel berikut ini:
(a) ditulis dengan gaya narasi, yang terkadang dicampur deskripsi untuk menggambarkan suasana;
(b) bersifat realistis, artinya merupakan tanggapan pengarang terhadap situasi lingkungannya;
(c) bentuknya lebih panjang, biasanya lebih dari 10.000 kata; dan
(d) alur ceritanya cukup kompleks.
Novel dibangun atas beberapa unsur intrinsik antara lain: alur, tokoh dan penokohan, latar, tema, dan amanat. Ada beberapa istilah alur antara lain: alur rapat, alur renggang, alur progresif, alur regresif, dan alur gabungan. Alur rapat artinya hubungan antara proses dengan konflik sangat rapat. Kebalikannya alur renggang. Alur progresif yaitu menceritakan kejadian secara maju. Sebaliknya adalah alur mundur atau regresif. Alur gabungan jika menggabungkan alur progresif dan regresif.
Tokoh itu pelaku, sedangkan penokohan artinya penggambaran watak tokoh dalam novel. Watak tokoh berkembang mengiring konflik. Latar berkenaan dengan dimana (latar tempat), kapan (latar waktu), bagaimana (latar suasana), latar sosial, dan latar budaya, serta latar agama.

Tema merupakan dasar cerita yang menggambarkan inti masalah yang mendasari cerita novel. Tema bisa diambil dari kritik sosial, ekonomi, kemanusiaan, ketuhanan, reliji, atau keserakahan kaum penindas.

Novel Gratis

Koleksi novel yang saya sediakan adalah seperti berikut ini. Sekarang lebih banyak dari sebelumnya. Banyak pilihan tersedia Novel gratis berbahasa Indonesia. Ada juga Novel berbahasa Inggris Terbaru Gratis. Semoga para pengunjung betah dan nyaman berkunjung ke sini. Mau Request? Silakan tinggalkan Pesan Anda. Semoga fasilitas yang kami sediakan bermanfaat dan menjadi isnpirasi.

Dengan 1 x klik, Anda akan dapatkan semua link koleksi novelnya.
mengunjungi blog saya yang lainnya yaitu loadlover untuk mendapatkan Koleksi Novel Terbaru.

Kunjungi : Dapatkan Referensi Novel Liannya

Saya sengaja kumpulkan semua novel berformat pdf karena banyak request dari teman-teman. Mereka kesulitan mencari novel elektronik. Mereka ingin novel yang mudah dibaca dan dibawa. Selain itu mereka juga menginginkan novel gratis.

Hadirnya koleksi novel ini bertujuan untuk mempermudah saya mendapatkan novel ini kembali. Sebab saya tidak usah mencari lagi dengan susah-susah. Dengan mengoleksi e-book novel gratis ini membuat saya tidak repot membawanya karena jika saya membutuhkannya saya tinggal mendownload novel-novel gratis ini.

Selain itu banyak pengunjung yang pastinya berasal dari berbagai macam daerah. Dari manca negara juga menggemari novel Indonesia. Maka beruntunglah berkunjung di blog ini karena bisa mendapatkan koleksi novel yang telah saya kumpulkan selama ini.

Novel yang saya kumpulkan tersebut saya alihkan ke blog saya yang lain. Di blog tersebut saya khususkan sebagai blog tempat untuk menyimpan file. Di sana bukan hanya novel saja yang saya sediakan, film-film terbaru pun saya sajikan.

Di sana saya sediakan ruang request. Bagi yang request silakan langsung menuju blog saya yang satu ini. Di blog ini juga bisa request. Tetapi apabila berhubungan dengan download maka saya alihkan ke blog tersebut.

Adapun blog tersebut adalah loadlover berisi semua file yang bisa diunduh dan blog baru saya yang berisi novel, cerpen, dan puisi karya terbaru.

Terimakasih, demikian informasi dari saya untuk diketahui bagi para pengunjung blog ini.

Bagi para peminat download novel dipersilakan mengunjungi loadlover. Anda bisa mencarinya di google dengan memasukkan kata kunci loadlover.
Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa meninggalkan komentar di bawah postingan ini.


Kelas Novel Online bersama Asma Nadia

Berlangsung 4 hari di Telegram

Penyelenggara KMO Indonesia

Info Lengkap dan Cara Daftar

36 Responses to "Kumpulan Novel Terbaru Paling Dicari"

  1. Ranah 3 warna ada ga min?

    ReplyDelete
  2. Cariin namamu terukir dihatiku Marga T donk min,mksh sblmnya.

    ReplyDelete
  3. Boleh minta novel radio galau fm?
    Thx :D
    #nyobaaja

    ReplyDelete
  4. Udah ada nih mas Pascal
    Radio GALAU fm :D http://www.4shared.com/get/_1Yyu2RP/Radio_Galau_FM__Draft_4__.html

    ReplyDelete
  5. 4 tahun tinggal di rumah hantu ada gk, min? thx....

    ReplyDelete
  6. ini dia yang aku cari2 akhirnya aku temuin disini, makasih ya gan, ijin download..

    ReplyDelete
  7. Asslm. saya mencari novel " LODAYA " Sekiranya ada minta tolong ya, biar saya bisa download

    ReplyDelete
  8. Min boleh minta novel tahun 2010 gk min?
    judulnya Az-Zukhruf

    ReplyDelete
  9. aq request novel "BABY PROPOSAL" Karya Dahlian dan Gielda Latifa. Pleaaaaaaaaaaaase... :-(

    ReplyDelete
  10. request novelnya adrian kresna, yang judulnya sengkuni, dan sinta obong, ada gak ya?
    makasih

    ReplyDelete
  11. Terimakasih sudah berkenan berkunjung.

    ReplyDelete
  12. Tapi maaf novel yang dipesan belum ada. Admin juga masih nyari. Mohon sabar ya ^_^

    ReplyDelete
  13. Makasih ya, lumayan hemat uang jajan buat beli novel, hehehe

    ReplyDelete
  14. Yang terjemahan gak ada ya? Tolong dong bukunya David palzer yang the lost boy atau yang a man named dave. Sudah nyari ke blog blog lain kaga ada😊😊 tolong ya

    ReplyDelete
  15. Bukunya mbah sujiwo tejo ,jiwo jancuk dan lupa endonesa,format pdf
    Cari gak ada tolong di sher,

    ReplyDelete
  16. min saya udah cari di google kata kunci nya leadlover masuk blog pas login gk masuk2 email valid mulu udah saya coba email yg lain tetap sama gimana nih tolong di jawab

    ReplyDelete
  17. bukan leadlover tapi loadlover.
    saya cek pakai pencarian google ada di paling atas kok linknya.
    loadlover yang belakangnya masih blogspot.com
    Kalau sudah masuk langsung pilih menu NOVEL
    di sana tersedia koleksi novel saya
    Semoga berhasil :D

    ReplyDelete
  18. ok thanks
    min gk ada novel marga T atau mira w
    paling suka itu

    ReplyDelete
  19. Min novel strawberry karya sienta ad gk???

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum ada. Nanti insya Allah saya share kalo sudah ada

      Delete
  20. Min, novel rainbow after storm ada gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada. Masih menunggu versi e-booknya. Nanti kalau sudah ada, insya Allah saya share.

      Delete
  21. Makasih informasinya. Saya suka baca novel. Saya jadi tau novel yang berkualitas di sini

    ReplyDelete
  22. Terimakasih novelnya. Saya bisa nambah koleksi novel terbaru dari sini.

    ReplyDelete
  23. Terimakasih atas kunjungannya. Semoga blog ini semakin bertambah manfaatnya

    ReplyDelete
  24. Ada novel kesaktian romantis buku 1 dan buku 2 ( kalau ada dlm format pdf atau winword)

    ReplyDelete
  25. Sangat inspiratif.
    Thanks. 😊

    ReplyDelete
  26. Mantep nih novel" nya
    Ada novel Lupus yang BeTe gak min? Karya nya Hilman

    ReplyDelete