Kumpulan Mp3 Bimbingan Tilawah KH. Muammar ZA. Full Volume 1-8

Nama lengkapnya adalah H. Muammar Zainal Asyikin. Beliau sering dikenal dengan nama Muammar. Begitu juga di tempat saya tinggal, nama Muammar sangat dikenal. Beliau lahir di Pemalang pada tahun 1955.

Muammar adalah anak ketujuh dari sepuluh bersaudara (hanya sembilan yang mencapai dewasa) anak pasangan H. Zainal Asyikin dan Hj. Mu’minatul Afifah yang juga tokoh agama di desanya.

Beliau seorang hafiz (penghafal Al-Qur'an) dan qari (pelantun Al-Qur'an) asal Indonesia yang dikenal luas di dunia internasional karena pernah menjuarai MTQ tingkat nasional maupun tingkat internasional pada tahun 80-an.

Adiknya, Imron Rosyadi Z.A., juga mengikuti jejaknya menjadi qari nasional setelah menjuarai MTQ. Sementara adik bungsunya, Istianah, menjadi salah satu anggota DPRD DI Yogyakarta.

Muammar ZA menikah dengan seorang wanita asal Aceh dan dikaruniai seorang putri dan empat putra. Pada tahun 2002 beliau mendirikan Pesantren Ummul Qura di Cipondoh, Tangerang. Salah satu tujuannya adalah untuk mewujudkan cita-citanya mencetak qari dan qariah berkualitas internasional.

Dedikasinya yang tinggi sebagai qari, seizin Allah membuatnya pernah menembus tebalnya hutan Kalimantan, lembah di Jawa Barat, hingga ke istana Sultan Brunei dan bahkan diizinkan masuk ke dalam bangunan Ka'bah.

Download Full Volume Bimbingan Tilawah oleh KH. Muammar ZA

Kumpulan Mp3 Bimbingan Tilawah KH. Muammar ZA. Full Volume 1-8

0 Response to "Kumpulan Mp3 Bimbingan Tilawah KH. Muammar ZA. Full Volume 1-8"

Post a Comment