Waktu Idul Adha Masih Beda

Hari ini muslim yang beribadah haji melaksanakan wukuf di arafah. Artinya muslim disunnahkan berpuasa tanggal 9 Zulhijjah pada hari ini. Namun ternyata ada golongan/ormas tertentu yang sudah melaksanakan shalat ied hari ini. Bahkan ada yang sudah melaksanakan ied dua hari sebelum hari wukuf. Secara zahir pelaksanaan ied ini tidak sesuai perhitungan. Bukankah mestinya disesuaikan dengan pelaksanaan ibadah haji. Ketika hari ini wukuf maka besoknya adalah hari raya. Bukan berhari raya bertepatan dengan wukuf. Apalagi ada yang melaksanakan ied dua hari sebelum hari arafah.
Pagi hari saya biasanya menuju ke kantor pukul 06.45. Pagi tadi saya terlambat, pukul 07.02 baru berangkat. Saya pergi ke kantor melewati jalan yang biasa saya lewati. Namun di persimpangan jalan saya dicegat oleh beberapa orang. Saya tidak boleh melewati jalan tersebut karena ada pelaksanaan shalat iedul adha. Terpaksa saya harus putar arah mencari jalan lain. Sudah saya telat ke kantor, ditambah harus mencari jalan lain yang jaraknya  semakin jauh.

0 Response to "Waktu Idul Adha Masih Beda"

Post a Comment