Haram Berbahasa Indonesia?

Bahasa yang sering dipakai kita adalah bahasa Indonesia. Bahasa kesatuan bangsa Indonesia. Bahasa wajib dipelajari dan diajarkan kepada setiap generasi. Dengan demikian bahasa Indonesia selalu lestari.

Mengapa bahasa Indonesia diharamkan?

Bukan maksud mengharamkan dalam sifat yang mutlak. Haram di sini hanya terikat waktu dan tempat saja karena terjadi komitmen dan tuntutan program. Bisa program pribadi atau lembaga.

Haram berbahasa Indonesia ini dilakukan untuk meningkatkan kwalitas pendidikan misalnya seorang yang sedang belajar bahasa asing maka jika dia ingin cepat menguasainya maka selama belum mencapai target menguasainya maka boleh mengharamkan diri berbahasa Indonesia.

Suatu lembaga yang menginginkan kwalitas berbahasa warganya dengan program menguasai bahasa asing jika ingin segera terwujud maka haramkan seluruh warganya menggunakan bahasa Indonesia.
Haram Berbahasa Indonesia?

Mempelajari bahasa itu butuh lingkungan. Jika belum ada lingkungannya maka ciptakan sendiri lingkungan tersebut.

Saya sendiri tidak akan bisa berkembang kemampuan bahasa asing saya apabila saya masih menggunakan bahasa Indonesia. Saya tidak bisa menghindari kenyataan, lingkungan saya pengguna bahasa Indonesia. Maka hanya sewaktu-waktu saja atau pada kondisi tertentu saja menggunakan bahasa asing.

Ya. Dengan cara ini akan terjadi pembiasaan menggunakan bahasa asing karena sering digunakan setiap waktu sehingga mempetcepat menguasai bahasa asing yang sedang ingin dikuasai tersebut.


0 Response to "Haram Berbahasa Indonesia?"

Post a Comment