Jualan Laris Manis Gara-gara Ini...

Pada prinsipnya jualan online dan offline itu gak jauh beda. Ada penjual, ada pembeli, ada barang, ada harga, ada serah terima, dan biar lebih lengkap ada saksi dan bukti transaksi.

Tapi yang namanya jualan itu harus tahu ilmunya supaya tidak berhenti di jalan. Punya banyak stok barang tapi numpuk lama di gudang. Sayang kalau sampai kadaluarsa. Mubazir bukan?

Apa yang harus dilakukan?

RISET


Ini yang sering dilewatkan. Tidak riset barang maka siap-siap barang dagangan betah tinggal di gudang alias gak mau keluar gudang.
Jualan Laris Manis Gara-gara Ini...

Riset barang berlaku buat yang produksi barang, nyetok barang, atau dropship. Kalau pengen jualan laris ya harus mau riset dulu.

Sahabat nabi Muhammad bernama Abdurrahman bin Auf ketika baru sampai di Yastrib langsung survey ke pasar.

Pulang ke Mekah sudah jadi kaya raya berpuluh kali lipat dari sebelum hijrah. Dan banyak contohnya penjual online dan offline yang laris manis jualannya gara-gara survey.

Jualan gak survey sama seperti gak niat jualan. Selain survey barang juga survey calon pembeli. Kira-kira mereka suka apa. Pembelinya laki atau perempuan, anak atau dewasa, kelas bawah, menengah, atau atas, dll.

Survey waktu juga penting ya... Kalau awal bulan, tengah bulan, ahir bulan, liburan, lebaran, tahun baru, apa yang lagi laris saat itu. Jangan ketinggalan update informasi ya...

Setelah kita tahu barang apa yang paling laris, siapa yang sering beli, dan kapan waktu ramai orderan, siapkan saja energi buat jualan. Gimana, mudah diterapkan bukan?

0 Response to "Jualan Laris Manis Gara-gara Ini..."

Post a Comment