Tidak Ada Kata Terlambat untuk Memperbaiki Diri

Jalan kehidupan kita masih panjang. Hanya waktu yang membuatnya terus memanjang. Sebagai kesempatan yang diberikan Allah kepada kita untuk dijalani dan disyukuri.

Jangan tanya kapan kesempatan itu berakhir. Jangan pertanyakan berapa lama lagi jatah waktu hidup yang diberikan. Tanyakanlah pada diri, sudahkah siap menghadapi hari ahir. Akan seperti apa diri kita di ahir kehidupan. Kita sedang apa dan dimana ketika hari ahir itu datang. Bagaimana ahir kita.

Ini yang akan membuat manusia senantiasa mau terus berjuang. Ini yang akan menjadi tenaga kita. Kita berusaha mengerjakan amal shaleh. Kita berusaha mengerjakan kebaikan. Ini yang bernilai tinggi di hadapan Allah. Sebuah ahir yang akan mengantarkan manusia kepada tempat terbaik yang diidamkan semua manusia.

 Baca: Penggugur Dosa dan Penggugur Pahala

Tidak ada kata terlambat untuk perbaiki diri


Maka tidak ada kata terlambat untuk siapa saja yang mau kembali. Sebab masalah waktu, Allah telah merahasiakannya supaya manusia tidak putus asa, supaya manusia semua berlomba-lomba dalam kebaikan. Supaya tolong-menolong dalam kebaikan. Sehingga diharapkan suatu hari nanti pada ahirnya akan menemui cara yang baik dan menghadap Allah dalam keadaan sebagai hamba Allah yang terbaik.


0 Response to "Tidak Ada Kata Terlambat untuk Memperbaiki Diri"

Post a Comment