Mau Jadi Mitra Google? Ini yang Harus Disiapkan

Sebelum saya punya blog yang bisa dijadikan mesin uang, saya sering berkunjung ke blog-blog yang sudah resmi menjadi mitra Google. Saya pelajari blog mereka dan berusaha mencari kekurangan pada blog yang saya miliki.

Apa saja syarat-syarat yang harus ditempuh agar blog saya bisa diterima oleh Google menjadi mitra resminya?

Proses seleksi yang harus disertai kesabaran karena yang melamar menjadi mitra Google ini bukan hanya saya saja tetapi tetapi orang di seluruh dunia.


Wajar saja jika seleksinya super ketat. Bagaimana tidak sebanyak itu pelamarnya, dibayarnya pakai duit 7 digit. Jangankan mereka, saya juga mau dapat duit jutaan gitu.

Tidak mustahil mendapat gaji dari google dengan uang jutaan sebab google adalah perusahaan besar yang penghasilannya di atas penghasilan Facebook.

Mau Jadi Mitra Google? Ini yang Harus Disiapkan

Hal yang tidak membuat saya ragu lagi untuk terus mencoba melamar menjadi mitra Google adalah karena sudah banyak orang Indonesia yang sudah berhasil gajian puluhan sampai ratusan juta dari google.

Teman-teman pasti mau ikuti cara selanjutnya. Silakan ikuti tahapan yang saya berikan kedua ini.

Langkah yang saya berikan sekarang adalah, coba perhatikan blog saya. Perhatikan kelengkapan yang ada pada blog tersebut.

Dalam blog tersebut dilengkapi dengan menu navigasi wajib seperti about, privacy, disclaimer, sitemap.

Selain itu lengkapi dengan widget artikel terbaru, popular post, category, archieve.

Yang tidak kalah penting banyak artikelnya. Alhamdulillah sekarang blog saya sudah 500 artikel lebih.

Saya nulis minimal sehari satu artikel. Ini masih saya lakukan untuk menjaga dan memenangkan kata kunci di pencarian google.

Tapi ingat, tulisannya harus original karena Google punya alat canggih untuk mendeteksi apakah artikel tersebut hasil copy atau karya sendiri.

Karena sudah biasa nulis, lima judul sehari juga pasti bisa.

Berbicara masalah artikel, sebelum melamar ke Google, buatlah artikel berkualitas. Artikel yang orang lain butuhkan, bukan artikel yang cuma saya inginkan. Jadi manfaatnya artikelnya harus terasa bagi orang lain.

Jumlah kata dalam sebuah artikel pun mempengaruhi. Kalau ingin cepat diterima menjadi mitra Google maka harus mendapat indeks dari google. Maksudnya blog Anda harus masuk dalam daftar pencarian Google. Tahap ini saya sajikan dalam artikel lain yang bisa Anda cari di blog saya. Jumlah kata yang disarankan minimal 500 kata dalam satu artikel, 1000 kata atau lebih itu lebih bagus. Tapi artikelnya harus enak dibaca ya...

Jumlah artikel juga menjadi syarat mendaftar. Minimal jumlah artikel sebanyak 50 buah. Kalau mau mendaftar dengan jumlah artikel sedikit, silakan pakai bahasa Inggris, 10 artikel juga kemungkinan diterima.

Google mensyaratkan usia blog harus minimal 6 bulan dan usia pelamar minimal sudah 18 tahun. Ini berkaitan dengan status kependudukan yang nantinya pencairan gaji menggunakan foto kopi KTP.

Buat yang di bawah umur, pakai saja KTP bapaknya atau ibunya. Bilang saja mau daftar jadi mitra Google. Ceritakan saja kisah-kisah orang yang sudah berhasil. Semoga diijinkan oleh orang tua.

0 Response to "Mau Jadi Mitra Google? Ini yang Harus Disiapkan"

Post a Comment