Kumpulan Pidato Berbagai Bahasa yang Paling Dicari

Di kesempatan ini kami berbagi kumpulan pidato dari berbagai bahasa yang sangat dicari oleh para khotib atau siswa yang sedang mencarinya. Namun mari kita ketahui pengertian pidato tersebut terlebih dahulu. Inilah berbagai definisi atau pengertian dari pidato dari berbagai sumber.


Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan.

Pidato adalah berbicara di hadapan orang banyak dengan maksud dan tujuan yang berbeza. Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan publik atau umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karir yang baik. Pidato bukan tahu bercakap atau hanya pandai berkata-kata, tetapi pidato sebenarnya ialah seni meluahkan kebijaksaan (ilmu dan seni berfikir) yang menggunakan seni bahasa indah dan menarik (seni berbahasa, seni berkata-kata) untuk menambat, memukau, menarik, dan mempengaruhi audiens (khalayak).

Pidato ialah syarahan kepada umum, atas tajuk tertentu yang disampaikan oleh seorang penyampai yang dipanggil pemidato, mengandungi pendahuluan, isi, dan penutup. Kita sering terkeliru dengan istilah pidato, ucapan, dan syarahan. Persamaan kesemua ini ialah disampaikan oleh seorang penyampai kepada khalayak. Ini berbeza dengan debat yang disampaikan secara berkumpulan bertujuan mengalahkan pihak lawan. Pada asasnya pidato dan syarahan sama. Tidak banyak perbezaan antara kedua-duanya kecuali konteks yang dilihat oleh masyarakat.
Kumpulan Pidato Berbagai Bahasa yang Paling Dicari

Pidato adalah suatu ucapan dengan susunan yang baik untuk disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya.

Pidato bahasa Inggris
Pidato bahasa Jawa
Pidato bahasa Indonesia

0 Response to "Kumpulan Pidato Berbagai Bahasa yang Paling Dicari"

Post a Comment